Minggu, 28 Maret 2010

PEMILU : sebuah parodi

Pemilu Presma dan Kahim di UNPAR bakal berlangsung sebentar lagi. gw jadi inget kajadian tahun lalu, bedanya ini terjadi menjelang Pemilihan umum PRESIDEN. gak pernah gw posting sebelumnya, yaudah sekarang 'iseng', gw posting. lumayan lah biar keliatan 'guna' nih gw bikin blog. hahha



Thursday, 9th april 2009
Gw memilih untuk pertama kali!!! Horay!!!
Walaupun tadi malam sempat dapet brifing dulu dari bonyok biar gak memilih partai PDIP dan Demokrat, jadi gw memutuskan untuk memilih PKS! Hehehehehehe
Kira2 seperti ini obrolan gw tadi malam.
Kriiiiiiiing kriiiiiiiiiiiiing
Gw : Haloh pah...
Bokap : haloh, ass...
Gw : walaikum salam. Hoaaaahmmmmmmmmmm, kenapa pah?
bokap : waduh baru jam sepuluh kamu udah tidur?
Gw : “iya, capek pah”
Bokap : udah dapet undangan buat milih besok gak?
Gw : Udah donk!!!
Bokap : bagus! Jadi kamu milih apa?
Gw : aku milih Demokrat ama PKS pah!
Bokap : eh jangan demokrat nak! Banyak korupsinya! Kata mama jangan Demokrat ama PDIP! PKS ama gerindra ajah, liat tuh iklannya penuh keterbukaan trus visi misinya jelas!
Gw :akh, gak mao gerindra! Ntar jadi diktator lagi kayak Soeharto! Lagian papap nih korban iklan. Iklan kan dibuat sebagus2nya buat menarik simpati. Yang penting tuh apa yang terjadi selama ini pap!
Bokap : iye-ye, yaudah terserah. Eh ngak, PKS ajah. Pokoknya DPR-RI ama DPDnya kamu milih PKS, yang lain2 sesuka hati kau lah!
Nah loh koq bokap gw jadi batak?!
Gw : okay pap!
Bokap : yasudah tidur lagi! Ass..
Gw : was...

Untung bokap gw bukan tim sukses PKS atau Gerindra. Soalnya kalo iya, dengan berat badan gw terpaksa ngelaporin dy ke Komite Pengawas Pemilu, dengan tuduhan penghasutan! Emang sih kalo dipikir-pikir keluarga gw gak demokratis dengan mengarahkaN PILIHan gw, tapi gw lebih suka menyebut tindakan mereka sebagai tindakan menyamakan persepsi, bukan tidak demokratis.

Kalo mau jujur sih kemaren2 gw udah hampir memutuskan untuk golput, tapi menimbang, memikirkan dan bertapa gw memutuskan bahwa gw punya hak dan kewajiban buat menentukan masa depan negara Indonesia tercinta ini! Hehehehehe

Pertama, dikelas politik Indonesia, gw dengan pongahnya berceloteh panjang lebar soal pemilu dan golput, sebenernya waktu itu gw masih berniat golput, tapi mendengar pendapat temen2 yang pada ngasih pendapat yang rada2 miris ke arah golput, gw jadi tertantang untuk memberikan pernyataan sebaliknya, abis kalo ngak debatnya garing donk! Masa semua milih golput! Hehehehehe

Kedua, kemaren hari rabu gw didaulat jadi bintang tamu buat acara “todays Dialogue” di Unpar Radio Station. Gw diminta ngasih pendapat sebagai orang yang tidak golput (which is I’m going to the election!). disitu gw dengan brengseknya bilang kalo tindakan golput adalah tindakan pengecut, bahwa kita harus berpartisipasi dalam merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik, meskipun dalam suatu usaha tidak akan langsung menemui keberhasilan ada gagal atau berhasilnya, setidaknya dengan niat baik kita dalam pemilu akan berdampak bagi 5 tahun Indonesia kedepan. Whuahahahahhahahahha....taik!

Sotoy abis! Gw tau tuh pasti anak2 yang sekelas polin ama gw yang dengerin 107,7 FM URS pasti langsung tau kalo itu gw. Mati gw!

Bukan apa2 neh, tapi di fisip tuh apapun disorotin. Dan gw gak suka jadi pusat perhatian yang gak perlu. Intinya lu harus menjaga behavior lu selama ada dikampus 3 tercinta itu.

Balik lagi soal labilnya gw yang sehari sebelum election (tgl 8 tepatnya) baru memutuskan untuk memilih. tidak lain dan tidak bukan karena mendapat hasutan dari temen gw, Aiya lee a.k.a Sanjay Dutt, dy bilang kalo tinta yang dipake buat nyelupin jari abis milih tuh warnanya Ungu! Hahahahahha, bego yah. Tapi gw jadi tertarik juga! Udah gitu diforum2 pada ngomongin pemilu. Jadilah gw semakin tergila2, mana orang tua gw freak banget soal pemilu.

Gila yah mereka sampe begadang buat nentuin pilihan mereka, nelpon gw malem2 cuman buat mastiin pas pemilu besok gw gak menjerumuskan bangsa ini ke jurang kehancuran, korupsi, kolusi dan nepotisme (halah lebay!)


Jauh mimpi terbang
Percayalah pada satu titik akan tercipta
Nyanyian harapan mengalun
Dendangkan dengan tetesan peluh perjuangan
Jatuh bangun menata kekuatan
satu puzzle tidak akan menunjukan gambaran cerita
sekali mengayuh tidak akan mencapai apa2
apa yang kita lakukan hari ini adalah awal dari perjalanan panjang
demokrasi tidak dibangun dalam satu malam
ini bukan cerita Suku Maya
ini cerita bangsa kita
maukah ikut menulisnya bersama?

Lhya...
Harapan gw di pemilu 2009 ini bisa membawa kebaikan.
Sudah cukup kayaknya anggota2 DPR itu mencekoki keluarganya dengan uang korupsi
Sudah cukup gw melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mendahulukan orang kaya dan meninggalkan orang kecil.
Halah, jadi panjang lebar lagi gw!
Bye...

3 komentar:

  1. saya minta yang cerita presidennya kalo yang dpr mah saya gak ngerti karena saya waktu itu sedang tepar tidur 2 hari gak tau apa apa, klo yg presiden kan ikut milih!
    km penyiar? barudak ninety niners jangan jangan gaul banget si loe pasti sering ngegaul ama si akay

    BalasHapus
  2. pemilu presidennya aq milih JK, bari jeung dy juga kalah!
    kayak nya yg aq pilih gak ada yang sukses!

    BalasHapus
  3. yah emang gak akan sukses, mening milih saya, clon kepala rumah tangga yang sukses, km calon ibu rumah tangga euweuh gawe
    hahaha

    BalasHapus