Senin, 03 Mei 2010

Do You Read My messages?!



Harusnya sih lagi ngerjain paper OI, but… I’ve been distracting by a short film titled “Kita Tidak Benar-benar Bicara”. Biar gak dibilang plagiarism, gw mau jelasin dulu soal film ini.
Sutradara : Ditta Aprilia (Communication Departement UGM)
Kota : Jogjakarta
Jadi, karena gw orangnya gak suka basa-basi, ngalor ngidul gak jelas, jadi gw certain aja yah. Film ini nyeritain soal sepasang kekasih (Sarah dan Bayu). Mereka udah pacaran selama 5 tahun. Namun sayangnya selama 5 tahun kebersamaan mereka, ternyata mereka gak pernah benar-benar berbicara satu sama lain.
Nah loh bingung kan?
Gak pernah berbicara tapi bisa pacaran sampe 5 tahun.

Mungkin ada beberapa dari lu yang ngak ngerti, oke gw kasih buktinya (hehhe). Seperti yang kita tau, cewek itu makhluk yang kompleks, tipikal pemikir, konservatif, cenderung kaku, dan sulit mengekspresikan perasaannya. Sedangkan cowok adalah kebalikannya, mereka santai dan cenderung selalu berpikir bahwa semuanya dapat dijalani dengan santai dan tanpa beban! Cewek pada umumnya selalu menyampaikan maksud hati mereka secara implicit dan sekali lagi cowok adalah makhluk yang sangat eksplisit! Mereka selalu berpikir ‘Girls, if you want something then speak it loud, write it clear and specifically!’ huh. Ini adalah hal yang wanita paling di benci, wanita ingin agar pria dapat membaca maksud hati mereka tanpa perlu mereka ucapkan lantang dan jelas.
Oke? Uda ngerti?
Sekarang studi kasus yang agak berbeda tapi sering terjadi dikehidupan nyata…(I guess)
Ini yang sering terjadi, disini ada sepasang cowok-cewek yang lagi PDKT the problem is, mereka baru PDKT bentar banget katakanlah baru 2 minggu, as usual cowok pasti ngebet banget pengen cepet-cepet bilang sedangkan cewek biasanya lebih kalem, tenang, banyak pertimbangan akhirnya sampai pada suatu ketika cowok ini menyampaikan perasaannya pada si cewek. Seperti biasa, cowok akan dengan eksplisit mengucapkan ‘gw suka ama lu, mau gak lu jadi pacar gw?’, nah dalam kasus ini si cewek akan mengakui kalau wanita ini juga menyukai cowok ini dengan berkata ‘hmmmm…. Gimana yah Gw juga suka ama lu, TAPI gw belum cukup mengenal lu. Gw butuh waktu”. Jeng jeng jeng….
Pada kondisi ini, kalo cowoknya tolol kayak Bayu (actor dalam film diatas, red) yang gak bisa membaca pesan yang sedang disampaikan, maka pesan itu akan dibaca sebagai “maaf gw gak suka ama lu, pergi aja sana. Gw cuman mencari alesan yang bagus biar lu gak sakit hati ditolak ama gw” dan kemudian cowok yang tersesat dalam jalan pikiran yang pendek ini pun akan meninggalkan si cewek begitu saja, kisah cinta keduanya THE END sebelum lampu bioskop digelapin. Sedangkan klo cowok itu pinteran dikit dan berusaha mikir, maka pesan yang disampaikan cewek itu akan jelas terbaca yaitu “It’s only a mater of time. Just spend more time with me…”. Kenapa gw yakin banget bilang bahwa kemungkinan kedua ini paling masuk akal? Karena si cewek ini dengan dewasanya mengakui bahwa dia juga suka sama cowok itu. FYI, cewek-cewek pasti pada tahan gengsi tuh mao ngaku klo dy juga suka ama cowok yang bersangkutan. Jadi, kalo ada cewek yang bilang “GW JUGA SUKA AMA LU, TAPI gw butuh waktu blah blah blah…” cewek-cewek tipe ini hanya perlu diyakinkan dan ditanyakan kembali dilain waktu. Mereka tidak menutup pintu, tolong bedakan kalo yang mereka ucapkan itu “sorry gw gak bisa…blah blah blah…”

See?
Terlihat kan bedanya

terkadang kita gak bisa melihat 'sesuatu' karena sesuatu itu terlalu jelas terlihat. Tapi terkadang kalau kita berusaha melihat sesuatu dengan lebih menyipitkan mata, 'sesuatu' itu akan terlihat lebih jelas dan indah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar