Selasa, 23 November 2010

The Amazing Jaka

Jaka itu nama orang.
bukan Jaka Tingkir, Jaka Tarub, Jaka Sembung bawa golok apa sih gak nyambung. Bukaaaaaaan!
Namanya Jaka, cuman jaka. Namanya sempet bawa masalah di airport Singapore gara2 dikira nama palsu ama petugas bandara. Ceritanya mereka liat nama di passportnya yang cuman Jaka. Dy ditanyain "so your nama is JAKA from JAKArta?!" jaka menjawab polos "iyes Sir". si petugas manggut "hm...fine name". But it's not fine actuallly, jaka diperiksa sekitar sejam, sementara anak2 yang lain gak sadar kalo dy ilang akibat lagi hectic meriksa bagasi. Pemeriksaan jaka berakhir dengan interogasi panjang dan cap gede di passportnya yang menyertakan syarat2 kunjungannya yang tidak boleh lebih dari 1 bulan, jumlah uang yang boleh dy bawa, dll.

Lain cerita kala di UNPAR
kita berdua (Gw dan Jaka) lagi berjalan melintasi lorong fakultas hukum. Tiba2 dari arah belakang ada cowok yang nyiul2in kita, beneran ini kita yang disiulin yakin banget bukan kepedean. Gw sih santay aja, walaupun agak risih juga lama2, jadi jalannya dicepetin. Siulan terus aja makin gila, bahkan ada yg manggilin 'Yuslan...', gila tau dari mana nama bokap gw?! Perasaan itu muka anak2 baru 2010 semua.
Jaka ternyata lebih risih lagi dari gw, dy langsung ngeliat ke arah gw dan langsung ngomong dengan nada yang gak bisa dibilang kecil juga. Dy bilang gini "Eh Lhy, ini kita di UNPAR kan bukan di UNPAS?! kok gw berasa terkepung alay UNPAS?!" buahahhahaha gw langsung ketawa sejadi2nya.

Beda Setting lagi, kali ini di tempat makan.
Jadi disitu ada 3 orang, Gw, XXX (cewek), Jaka. kita lagi curhat2an gitu ceritanya. Nah waktu itu ceritanya gw masih jomblo gitu, XXX juga Jomblo, jaka juga (kita bertiga jomblo). Nah XXX minta dicariin pacar ke kita, kata Jaka dari pada dy nyariin buat XXX mending buat dy dulu aja, kata gw jadi jomblo tuh enak tau, gw aja masih betah nih Jomblo.

Jaka: Yaelah, yaiyalah lu jomblo Lhy, emang ada yg mau ama lo? yg itu gimana tuh yg kemaren...
Lhya: Ah lagi males gw ntaran aja. Udah lewaaaat....
XXX: Eh gak boleh gitu loh Lhy, lu bayangin aja ya, perbandingan cewek:cowok itu 1:4! lu lepas tuh cowok masih ada 3 cewek lagi yang bersedia nampung tuh cowok, gw salah satunya, kita sama2 jomblo kan...
Jaka: Iya Lhy, saingan lo belom termasuk gw, bisa-bisa 6:1 saingan lo!

Gw ngakak sejadi2nya, tapi kemudian gw diem, bener juga apa kata Jaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar